Pengamen Yang Jujur

Diposting oleh HAHLADA BLOG pada 12:51, 18-Okt-13

Di: Area Humor

Pengamen Yang Jujur

 Kisah ini terjadi sekitar 2 tahun silam (2011). Waktu itu saya sedang dalam perjalanan pulang dari Terminal (jakarta) menuju ke (rangkasbitung).
 Seperti biasa saya menggunakan jasa Bus antar kota untuk sampai ke rumah (Jarak tempuh sekitar 3 jam). Ketika di tengah perjalanan saya tertidur pulas dan enggak sadar ketika ada pengamen masuk dalam kendaraan yang saya tumpangi.

 Setelah pengamen ini menyayikan beberapa lagu, tibalah para pengamen untuk menagih recehan uang kepada penumpang. Dan tibalah saatnya sang pengamen mendekat kepadaku. Dasar pengamen sono, udah tau lagi enak-enak tidur masih aja dibanguni.Beberapa kali si pengamen mencoba membangunkan, sampai saya kaget.
 Saya kira yang membangunkan itu adalah kondektur yang meminta ongkos. Dengan mata sayu, saya merogoh kantong dan mengeluarkan uang Rp. 50.000,- (ongkos waktu itu masih Rp.20.000) dan langsung saya kasih ke pengamen itu.

 Mungkin si pengamen kaget dengan uang sebanyak itu, maka diapun berkata, "Saya pengamen bang..."

 Akupun terkejut gak nyangka ni pengamen tampang serem gini masih jujur, hehe biggrin. Dari pada kagak enak sama tuch pengamen akhirnya saya kasih dia uang Rp. 1000 (Daripada kagak ngasih...).

 Dan dengan santainya diapun turun dari bus yang kami tumpangi. Dalam hati saya berpikir, untung juga ni pengamen jujur, kalau enggak, saya enggak bisa bayar ongkos mudik karena uang di kantong emang tinggal selembar 50 rb tadi dan seribuan yang saya kasih ke pengamen.

Benar-benar Pengamen Yang Jujur
Baca Juga:
  1. Aku Berjanji Akan Peduli Dengan Kondisi Orang Lain
  1. Dua Ratus Saja , bang!!
  1. Ini ceritaku , Apa ceritamu ??
  1. Wajar Apabila Kita Bersikap Marah
  1. Payung Kabur !!!

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

20 tanggapan untuk "Pengamen Yang Jujur"

Hikayat Newby pada 13:16, 18-Okt-13

Jarang'' th pengamen nu kitu kang, lmun pengamen nu culudurmah langsung kabur th hahaha

tantancoolz pada 14:20, 18-Okt-13

Untung aja

User Mwb pada 14:40, 18-Okt-13

Patut Di Contoh

Angga Junior pada 14:44, 18-Okt-13

Jarang ada orang kayak gitu biggrin

Cah Nganjuk pada 08:09, 20-Okt-13

trnyata msih da org kyk gtu, salut dah

Nicholiz pada 19:38, 20-Okt-13

smga msh bnyak kjujuran di negeri ini

Akew33 | ISLAM ITU INDAH pada 20:27, 21-Okt-13

mungkin pengamen'y tau kali kang... Uang akang tinggal selembar biggrin

optimasi blog pada 11:17, 24-Okt-13

emang itu masih rejeki berpihak ama akang

Alan Ajjach pada 18:37, 28-Okt-13

Semarah-marahnya aku sama kamu, apa
aku pernah bilang menyesal? Nggak. Tapi,
kamu selalu mudah bilang menyesal kenal
sama aku. Selalu.

Kompas pada 06:39, 04-Nov-13

Keren

Kompas pada 06:39, 04-Nov-13

Keren kunbal

Internet Doctor pada 23:03, 04-Nov-13

Nice One

Ig Fendi K pada 06:08, 10-Nov-13

Knjungan pagi gan,bgs postingannya aq tunggu kunbal,coment,and follow ya gan nanti aq follback oke http://fendi-redarmy.pun.bz

Boma pada 21:19, 10-Nov-13

Kunjungan malam min
maap jika ane terlambat berkunjung min

Taufik kazekage sevenfold pada 12:53, 12-Nov-13

hadir kang,nyimak maafa telat,sempet vakum setahun soalnya,,heehehehe

Taufikvoldism.mywapblog.com

тяιиιđαđ вυđιмди pada 07:13, 13-Nov-13

emang ka rangkas aya bis kitu neutral

HAHLADA BLOG pada 08:33, 13-Nov-13

@тяιиιđαđ вυđιмди banyak atuh kang

дяifsциδд pada 21:34, 04-Des-13

Ternyata sama kagetnya tuh hehe..smile pengamen kaget liat uang 50 penumpang kaget liat tampang pengamen serem..smile
pengalaman yang menarik lur..jarang-jarang tuh kejadian kayak gitu.smile

muhazar pada 02:35, 08-Des-13

nyimak ajh kang .
biggrin

suksess sllu kang

eyangjbrtogel pada 23:05, 06-Sep-14

Saya harap suatu hari nanti pengamen itu bisa jadi presiden. soalnya dia jujur abis sih smile

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

Silakan masuk untuk berkomentar